SELAMAT DATANG DALAM ZONA IRENT ... SELAMAT MENIKMATI ^^



English Japanese Korean Arabic Chinese Simplified German Spain Italian Dutch Russian Brazil French
Translate Widget by Google

Jumat, 06 April 2012

Galau is Danger!!

Tidak tahu kenapa tiba-tiba kepikiran topik ini..
Sebenarnya tidak tiba-tiba juga sie..
Ini berawal dari sebuah kisah di suatu hari yang cerah..
Ups, keterusan.. Oke, abaikan satu kalimat terakhir itu..
Ini berawal di hari minggu yang tak terlalu cerah, dimana seorang teman mengatakan bahwa, ‘irent, aku galau’..
Dan dengan sok perhatiannya aku menjawab, ‘kenapa?’
Awalnya aku cukup exited karena berharap bisa membantu meringankan kegalauan seorang teman..
Tetapi dengan tidak berperasaannya temanku menjawab dengan kalimat yang teramat sangat tidak elite plus cengiran sok polosnya, ‘gak tau juga sie kenapa, pokoknya galau ajah, hehehe’..
Dan itu sangat sukses meruntuhkan harapan seorang anak manusia yang baik hati lagi tidak sombong ini.. #ckckck poor irent

Yasudahlah, kita abaikan kepolosan tak mendasar itu..
Juga lupakan kegalauan tanpa sebab dari insan yang penuh kelabilan..
Setidaknya itu yang aku lakukan hingga tanpa sengaja aku melihat berita dari layar persegi bergelar televisi..
Kau bisa menduga berita apa yang yang kulihat??
Bukan, bukan iklan operator yang memuat kegalauan sang tokoh utama..
Juga bukan tentang perselingkuhan selebritas zaman sekarang, itu tidak elite..
Dan bukan kasus korupsi yang sepertinya sudah mendarah daging di bumi pertiwi ini, yang ini tidak asyik..
Yak!! Apalagi itu, sama sekali tidak ada hubungannya dengan dunia korea yang rutin aku geluti setahun belakangan ini..
Dan …… Oke cukup, sepertinya aku mulai bertele-tele, benar??
Jadi akan langsung aku beritahu saja.. ~^^
Berita itu mengenai pembatalan kenaikan harga BBM (bahan bakar menyengsarakan minyak)..
Yahh, sebenarnya bukan dibatalkan sie, hanya ditunda..
Penundaan hingga waktu yang memungkinkan untuk naik..
Atau hingga waktu yang tepat dimana rakyat tidak punya alasan berontak karena alibi defisit APBN yang didalangi para pejabat terhormat..
Entahlah, tidak ada yang benar-benar tahu alasan penundaan itu selain penentu kebijakan dan tentu saja ALLAH Subhanallahu Wa Ta’ala..
Dan aku juga tidak berminat membahas lebih jauh soal ini, karena topik tulisanku kali ini adalah galau..
Tolong diingat-ingat lagi, ini semua tentang GALAU.. ~^^

Yahh, setelah melihat pemberitaan harga BBM ditunda kenaikaannya muncul tanda tanya di atas kepalaku.. #kayak dikartun-kartun
WHY?? WHY?? WHY??
Tidak, tidak.. Pertanyaanku itu bukan menolak penundaan kenaikan harga BBM, tetapi lebih kepada..
Kenapa para pejabat pemerintahan negeri ini plin-plan??
Kenapa mengumumkan waktu kenaikan yang belum pasti??
Kenapa seenaknya berbicara tanpa memikirkan akibatnya??
Yahh, kau tahulah.. Penimbunan BBM terlanjur terjadi..
Kenaikan harga bahan baku sudah terlaksana, dan sesuatu yang naik akan sangat enggan diturunkan..
Dan keributan-keributan lainnya yang aku tidak tahu karena dampak isu yang telah disebar pemerintah.. #ketara gak gaheol
Kau tahu, itu semua mendorong pikiran galauku untuk menghasilkan kesimpulan galau lainnya yang akan menjadikan suasana semakin galau.. #plak, aku keterusan lagi jadi abaikan kalimatku yang ini ~^^
Jadi, itu membuatku berpikir, ‘Mungkinkah aparat pemerintahan kita sedang mengalami kegalauan sehingga plin-plan mengambil keputusan?’
Mungkinkah kegalauan itu mengakibatkan mereka tidak percaya diri sehingga ‘sedikit’ desakan mendorong pada perubahan keputusan?
Kalau begitu, apa yang menyebabkan mereka galau??
Hati nurani kepada rakyatkah??
Desakan jaga image menjelang pemilu dua tahun lagikah??
Fasilitas pegawai pemerintah yang ‘tidak’ mewahkah??
Atau seperti halnya temanku yang kadar kepolosannya kelewat batas sehingga tidak tahu penyebab kegalauannya??
Kalau iya, mungkin ada baiknya mereka melakukan malam keakraban untuk saling menyelami perasaan masing-masing.. #oke, usul ini tidak disarankan untuk diikuti ~^^

Dan kau tahu, belum lagi aku juga menangkap gelagat kegalauan dari tim creative acara berita berpengalaman yang kutonton..
Kau tahu apa??
Penyiar dengan teramat sangat jelas mengatakan ‘kenaikan harga BBM ditunda’..
Dan yang tertulis di layar televisi adalah ‘kenaikan harga BBM dibatalkan’..
Heii, kau tahu bukan makna kata ‘tunda’ dan ‘batal’ itu sangaaaaaaatttt jauh berbeda di kamus besar bahasa Indonesia..
Yahh, kecuali mereka menggunakan kamus besar bahasa Indonesia dari tahun yang tak terdefinisikan.. :P
Jadi, WHY?? WHY?? WHY??
Kenapa acara berita berpengalaman yang kutonton itu melakukan ini??
Apakah tim creative juga sedang galau?? Lalu galau kenapa??
Apakah ketika menulis keterangan itu terlampau bahagia terhadap keputusan galau pemerintah??
Atau itu adalah doa dari kaum mayoritas di Indonesia??
Heeuuuhh, entahlah aku juga tidak tahu..
Pastinya aku hanya tahu dua hal bahwa kegalauan mereka membuat aku pusing sendiri!!
Dan itu membuat aku terlihat bodoh di mata kalian karena dengan sukses membahas hal sepele yang bertele-tele..
Tetapi itu bukan salahku, salahkan diri kalian yang mau meluangkan waktu membaca tulisan sepele yang bertele-tele ini, jadi apa bedanya kalian denganku?? #hahaha, tertawa bangga
Okelah, karena aku masih memiliki akal sehat dan juga kebaikan aku berdoa, ‘Semoga kegalauan ini bukan sesuatu yang menular, apalagi kepada kita, karena itu membuat kita pusing dan terlihat tidak konsisten dan mereka yang terlanjur mengalaminya dapat segera mengatasi, AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN.. Because Galau is Danger!!’ ~^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please leave your comment,, thx..^^