SELAMAT DATANG DALAM ZONA IRENT ... SELAMAT MENIKMATI ^^



English Japanese Korean Arabic Chinese Simplified German Spain Italian Dutch Russian Brazil French
Translate Widget by Google

Selasa, 20 Maret 2012

MEMPER'INDAH' HEADER BLOG-SPOT

Assalamu'alaikum wr. wb., zoners!!! ~^^

Sepertinya sudah lama ya indah tidak posting info yang 'sesuatu'. Beberapa postingan indah
sebelumnya lebih ke ajang cerita dan curhat kegalauan seorang Indah 'irent' Retnowati. Hehehe,, 
Untuk kali ini, tidak ada tang namanya galau, tapi tetep aku mau cerita. Sedikit saja sebelum indah memberikan info (yang mudah-mudahan sie) bermanfaat. Ok, check it out!!!

Jadi, pada suatu hari ... (Hehehe, kagak.. kagak bakal ngedongeng kok ~^^)
Jadi waktu itu ada seorang teman aku yang lihat tampilan blog aku. Terus dia tanya, "Kok bisa sie judul (header) blog kamu kayak gitu (anggep ajah dia memuji bagus yak ~^^ maksa tingkat dewa!!)? Gimana caranya?" Dan dengan sotoy nya aku jawab, "Yah lupa, nti deh kalo' udah inget aku kasih tahu."

Dan akhirnya berlalu hari demi hari (yang gak jelas udah lewat berapa hari, atau mungkin minggu yak? Hehe..) aku tidak mengingat janji itu. Dan alhamdulillah 'sesuatu' sekali karena aku berhasil mengingatnya kemarin. So, postingan kali ini aku dedikasikan untuk teman aku yang sempat terlupakan itu. Ups, maksudnya yang janjinya sempat aku lupakan itu. Hehehe,, check it out!!!

Sebenarnya membuat header seperti blog aku ini (gambar di bawah) tergolong simple karena kita cukup mengutak-atik pengaturan header blog yang ada di directory tata letak blog. Plus, sedikit bantuan dari software editor photo yang sederhana, seperti paint dan photoscape. Begini langkahnya :

Display Blog

1. buat dulu header yang kita mau menggunakan software editor photo yang kita kuasai atau bisa juga menggunakan bantuan microsoft office (word atau power point);
2. header yang sudah kita buat disimpan dalam format jpg dan disesuaikan dengan lebar (width) template blog yang kita gunakan, sementara tingginya (height) kita sesuaikan dengan selera;

Header Blog
3. setelah header blog siap, kita login ke blogger, kemudian masuk ke directory TATA LETAK;
4. klik edit pada bagian header, maka akan muncul tampilan sebagai berikut :
Header Configuration
5. pada sub menu gambar, klik menu 'dari komputer anda', kemudian browse image header blog kita dan upload. kalau image berhasil di upload akan tampak image header blog seperti di atas;
6. setelah gambar di upload, pilih penempatan header. klik 'selain judul dan keterangan' kalau kita ingin hanya image header yang muncul, klik 'di balik judul dan keterangan' jika image header ingin digunakan sebagai background, atau klik 'tempatkan keterangan setelah gambar' bila ingin memunculkan keterangan blog dan header secara terpisah;
7. jika sudah, klik 'simpan' dan klik 'simpan setelan';
8. jangan lupa check hasilnya, sudah sesuai keinginan atau belum.

SELAMAT MENCOBA dan SEMOGA BERMANFAAT!!!


Alhamdulillah, semoga dengan ini hutang janjiku terlunasi sekaligus bisa menjadi manfaat. Terima kasih sudah singgah! ~^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please leave your comment,, thx..^^