SELAMAT DATANG DALAM ZONA IRENT ... SELAMAT MENIKMATI ^^



English Japanese Korean Arabic Chinese Simplified German Spain Italian Dutch Russian Brazil French
Translate Widget by Google

Rabu, 21 Maret 2012

I Did Wrong by 2AM

2AM
2AM,,
sebuah nama boy group asal  Korea Selatan yang berada di bawah naungan JYP Entertainment. Group ini terdiri dari empat orang namja (male) yang bergelar (udah kayak tiker maen gelar2an :D), 임슬옹 (Im Seu-Long, leader), 이창민 (Lee Chang-Min), 조권 (Jo-Kwon), dan 정진운 (Jeong Jin-Woon). Boy group ini sedikit berbeda dari teman satu management nya, 2PM. Kalau 2PM mengandalkan vocal dan dance untuk performance, 2AM hanya menampilkan kemampuan bernyanyinya. So, dibandingkan julukan boy band yang sekarang lagi booming di Indonesia, 2AM lebih tepat disebut sebagai vocal group. Dan menurut aku yang awam dengan pengetahuan vocal, kualitas menyanyi group ini keren banget makanya lagu-lagu 2AM jadi salah satu track list utama dalam drive kompi aku.

Dan karena aku suka 2AM, aku mau share review salah satu lagu 2AM yang menjadi favorite aku, I Did Wrong (잘못 해서). Check it out! ~^^

Kalau dari lirik lagunya sendiri, menceritakan tentang seseorang yang tidak bisa berhenti mencintai kekasihnya sekalipun sudah disakiti berulang kali. Setiap kali kekasihnya meminta maaf dan berkata menyesal, setiap itu juga dia tersenyum dan memaafkan walaupun sebenarnya dia sakit hati dan pengen banget marah. Dia sadar-sesadar-sadarnya kalau ini salah, tetapi namanya sudah cinta kelewat mati, tetap saja dia tersenyum, memaafkan, dan bertahan dalam hubungan ini.

Mungkin kisah dalam lagu ini terkesan lebay yak, tetapi mengingat aku banyak mengenal orang yang nasibnya terwakili dengan lagu ini, aku jadi suka. Atau mungkin zoners berpikir lagu dengan kisah begini terlalu umum dan sudah ngampar banget di pasaran. Memang benar sie, mengingat zaman sekarang terlampau banyak lagu cinta-cintaan yang terkesan lebay. Tetapi buat bahan pertimbangan zoners nie, aku itu lebih dulu suka dengan lagu ini sebelum tahu apa makna liriknya.

Lagu I Did Wrong ini dikemas dengan musik yang sedikit nge-beat, tetapi tidak menghilangkan unsur hurt dari lagu. Lirik yang ringan juga menjadi kelebihannya sehingga mudah dipahami, tetapi tetap menancap tepat ke hati. So, lagu ini tergolong easy listening, mudah diterima tetapi tidak mudah dilupakan. ~^^

Dan karena yang membawakan lagu ini adalah 2AM, group dengan kamampuan vocal yang oke punya, lagu ini makin plus plus plus dah. Wajib didengerkan dan wajib menjadi koleksi para K-POP Lovers. Hayuk didenger didenger didenger (udah kayak tukang obat di emperan :D).

I Did Wrong Casts
Oya, untuk menambah nilai plus lagu ini, 2AM menyajikannya dalam sekuel MV (music video) dua episode. Pada MV I Did Wrong part 1, menceritakan tentang empat orang sahabat (2AM) yang mencintai perempuan yang sama sejak mereka dari sekolah dasar. Dan ketika beranjak dewasa mereka jadi saling bertengkar, menganggap perempuan itu adalah miliknya. Bukan tanpa sebab mereka berpikir seperti itu karena si perempuan bersikap sangat baik pada keempatnya. Dan perselisihan itu terselesaikan pada I Did Wrong part 2 karena ternyata sang perempuan hanya menganggap mereka sahabat dan hanya ingin menyatukan persahabatan keempatnya seperti dulu. Kerennya MV ini tidak hanya menceritakan konflik cinta, tetapi juga persahabatan dan pribadi dari masing-masing pemain.

Pokoknya I Did Wrong ini recommended dah untuk dijadikan pelengkap koleksi. Daripada zoners kaku penasaran dengan lagu ini karena cuma mendengar review nya, lebih baik zoners klik link di bawah ini untuk membuktikan sendiri kerennya lagu 2AM ini. Check it out!


Selamat Mendengarkan dan semoga suka!

감사합니다 (thank you)!! 다음에 또 만나요 (see you next time)! ~^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please leave your comment,, thx..^^