SELAMAT DATANG DALAM ZONA IRENT ... SELAMAT MENIKMATI ^^



English Japanese Korean Arabic Chinese Simplified German Spain Italian Dutch Russian Brazil French
Translate Widget by Google

Kamis, 03 Februari 2011

ESAPALA

ESAPALA adalah organisasi Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup yang bernaung di SMA Negeri 1 Bandar Lampung.  Organisasi ini dibentuk oleh sekelompok siswa yang suka dengan kegiatan di alam terbuka pada 24 Juni 1984.

Setiap tahunnya ESAPALA melakukan recruitment anggota baru dalam dua tahap, yaitu Pendidikan Dasar (DIKSAR) dan Pelantikan.  ESAPALA telah memiliki 23 angkatan dan saat ini sedang dalam proses recruitment angkatan XXIV.

Lambang ESAPALA
Selayaknya sebuah organisasi, ESAPALA memiliki sebuah lambang yang memiliki makna khusus.  Pohon Cemara melambangkan Pancasila beserta isinya.
Warna Kuning Dasar artinya dapat dilihat dimana pun berada. Putih berarti niat suci dari dalam hati.  Merah artinya berani dan bertanggung jawab.  Hijau melambangkan kesuburan alam Indonesia.  Orange berarti persatuan dan kesatuan antaranggota ESAPALA.  Dan tulisan ESAPALA berarti Pecinta Alam SMAN Negeri 1 Bandar Lampung (Esa=satu, Pala=pecinta alam).

Bagi sebagian orang, yang memandang dari ring luar, ESAPALA hanyalah sebuah organisasi yang umum ada di sebuah sekolah.  Tetapi bagi para anggotanya, ESAPALA bukanlah sekedar organisasi, tetapi juga sebuah keluarga kedua.  

Bagi indah ESAPALA adalah tempat indah menemukan saudara dan keluarga baru, tempat indah menghabiskan masa sma dengan menyenangkan, tempat indah belajar banyak hal.  Dan pada akhirnya, setalah indah lulus dari SMA Negeri 1 Bandar Lampung,, setelah indah merantau untuk menggapai mimpi dan jati diri,, ESAPALA adalah tempat kembali.  Terima kasih buat ESAPALA beserta keluarga besarnya.  Terima kasih ya ALLAH karena telah memberikan indah keluarga yang besar dan luar biasa..^^


"Cobalah kenali kami,, cobalah untuk tetap bertahan di samping kami,, maka akan kau temukan sesuatu yang luar biasa di sini.. Dan jika kau menyerah,, pada akhirnya penyesalan yang akan kau rasa.."

1 komentar:

  1. bagus juga, jadi dokumentasi tentang Esapala banyak.
    rajin2 update ya blog nya. hehe..
    jangan lupa kunjungi blog ane http://darrusman.blogspot.com

    BalasHapus

please leave your comment,, thx..^^